Kamis, 17 Januari 2013

Tips Dalam Menjaga Dan Merawat Kesehatan Tubuh


Perawatan tubuh seseorang harus diperhatikan sejak dini, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.Apalagi untuk seorang wanita harus lebih memperhatikan perawatan untuk tubuhnya. Perawatan tubuh sebenarnya bisa dimulai dari menjaga kesehatan tubuh anda. Karena dengan anda menjaga keshatan tubuh anda, maka anda samahalnya dengan melakukan perawatan tubuh secara manual tanpa bahan-bahan kosmetik atau dengan obat-obatan.
Berikut ini tips dalam perawatan tubuh secara manual:
1.Menghindari Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Kecanduan Dan Merusak Kesehatan.
Kebiasaan atau pola hidup yang biasanya disepelekan karena dalam berinteraksi dengan lingkungan hidupnya agar kelihatan lebih meriah, biasanya disertai dengan merokok dan bahkan meminum-minuman keras.Kedua hal tersebut tidaklah baik untuk perawatan kesehatan tubuh. Rokok yang dihirup selain tidak baik untuk paru-paru juga tidak baik untuk bibir anda,karena nikotin dari rokok bisa menyebabkan timbulnya flek-flek hitam pada bibir anda,sehinga tidak baik untuk tampilan anda.
2.Menghindari Stress Yang Berlebihan Dengan Cara Yang Sehat Dan Halal.
Bekerja baik di kantor maupun dirumah yang merupakan aktivitas setiap hari juga harus di managemen diri supaya dalam bekerja kita tidak merasa kecapean dan stress. Biasanya stres yang timbul dari pekerjaan dikarenakan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan sehingga setelah pekerjaan menumpuk dan harus segera dilaporkan hasilnya maka akan menyebabkan pekerjaan menjadi berantakan dan timbullah berbagai problem kerja yang mengakibatkan anda stress. Stres atau terjadii ketegangan dari saraf otak maupun saraf-saraf yang laen juga akan membuat tubuh anda cepat menua dan sakit-sakitan,dengan demikian maka anda bisa dikatak gagal dalam menjaga atau merawat tubuh anda.
3.Makan Makanan 4 Sehat dan 5 Sempurna
Makanan yang anda makan setiap harinya belum tentu telah memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna, karena gizi dari makanan yang anda makan tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh anda. Makanan Yang enak belom tentu juga mengandung gizi yang cukup, jadi pilihlah makanan yang bisa memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna. Makanan bergizi cukup sangatlah menentukan keberhasilan anda dalam perawatan tubuh untuk tetap sehat dan awet muda. Makan makanan dan minuman yang bergizi harus disesuaikan dengan kondisi tubuh, aktivitas serta usia kita. Makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang adalah kebiasaan yang baik juga. Makan dengan asupan gizi seimbang karena apa yang kita makan akan merepresentasikan diri kita di masa yang akan datang.
4.Menjaga Kebersihan Diri Sendiri Dan Lingkungan Sekitar Kita
Kebersihan diri Juga sangatlah diperlukan dalam kesuksessan melakukan perawatan tubuh secara manual. Kerbersihan diri atau kebersihan badan seperti rambut, kuku, wajah, mata, telinga, kulit,mulut, gigi, tangan, kaki, dll atau kebersihan pada luar badan dapat memberi efek pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Janganlah menggunakan peralatan mandi (sabun,sikat gigi & handuk), bersolek, pakaian pribadi bergantian dengan orang lain, karena penyakit yang berbahaya bisa menular melalui hal-hal tersbut tadi. Kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan,sampah yang sudah menumpuk juga tidak bagus karena bisa mengundang berbagai jenis bakteri yang tidak baik dalam mejaga kesehatan tubuh anda.
5. Lakukanlah Olah Raga Secara Teratur Dan Periksakan Tubuh Anda Ke Dokter Secara Berkala
Melakukan olah raga secara teratur dapat menyehatkan jantung anda dan peredaran darah menjadi lebih baik, sehingga darah yang berfungsi untuk mengantarkan asupan makanan untuk berbagai organ dan jaringan tubuh bisa berjalan dengan lancar. Maka dengan begitu tubuh anda sudah ada yang merawatnya dari dalam. Selaen Olah raga juga tidak kalah pentingnya dengan memeriksakan kesehatan tubuh anda ke dokter secara berkala untuk mengetahui kondisi organ internal tubuh anda, karena oragan internal tubuh yang sehat sangat bepengaruh bagi kesehatan luar tubuh anda yang mana dalam melakukan perawatan tubuh secara manual memeriksakan kondisi kesehatan internal tubuh sangatlah mendukung kesuksessan anda dalam melakukan perawatan tubuh secara alami.
6. Hindari Hubungan Seks Yang Terlalu Berlebihan (Over).
Seks memang diperlukan dan merupakan suatu kebutuhan hidup dalam rumah tangga, akan tetapi janganlah dijadikan hidup ini untuk seks(nafsu), tapi jadikan seks (nafsu) untuk bertahan hidup. Terlalu sering berhubungan seks akan menyebabkan badan terasa lelah karena dalam berhubungan seks akan banyak tenaga yang dikeluarkan. Seks yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, karena bisa menyebabkan tubuh anda cepat tua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar