Sabtu, 26 Januari 2013

Tips Dan Cara Meraih Kebugaran Tubuh

Tips Dan Cara Meraih Kebugaran Tubuh 

Pola Hidup sehat selanjutnya yang akan di bahas pada kesemptan kali ini yaitu  Tips Dan Cara Meraih Kebugaran Tubuh Sehat. Pada dasarnya memiliki Tubuh bugar dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Cara-cara ini bisa menjadi referensi agar anda bisa hidup nyaman. Sehat seringkali di katakan sebagai suatu hal yang mahal. Namun bila sobat tahu rahasianya, sehat bisa di dapatkan dari cara-cara yang sangat sederhana.

Simak saja beberapa Cara Raih Tubuh Bugar dan Sehat seperti berikut di bawah ini :

1. Hindari gula berlebih sebagaimana menjauhi rokok 
Meskipun gula tidak memiliki stigma yang melekat seperti merokok, tetapi banyak mengkonsumsi makanan-makanan manis, terlebih sebagai makanan selingan atau pencuci mulut, bisa sama buruk dampaknya seperti anda menyalakan sebatang rokok.

Demikian yang di jelaskan tim penelitian dari University of California, karena itu konsumsi gula harus di atur. Asupan gula yang tinggi akan meningkatkan jumlah insulin. Insulin tidak hanya berfungsi mengontrol tekanan gula dalam darah, tetapi juga memicu Resiko Kanker.

Jumlah gula yang tinggi akan menyebabkan obesitas, berkontribusi pada kesehatan jantung dengan meningkatkan kolesterol dan diabetes, termasuk masalah pada organ hati. Hampir 35% kematian di dunia di sebabkan oleh gula.

2. Hindarkan perasaan bahagia dengan tidur satu jam lebih lama
Apa yang harus dilakukan untuk membuat anda lebih bahagia? Sebuah pekerjaan yang lebih baik? pendapatan yang lebih besar? Tapi menurut study di Amerika serikat yang dilakukan fsikolog Daniel sebenarnya hanya memiliki sedikit efek pada suasana hati sehari-hari. Tidak malam hari satu jam lebih lama dari biasanya, justru dapat menghadirkan kebahagiaan harian pada anda yang selalu sibuk.

3. Selamatkan hidup dengan Optimisme
Sudah menjadi rahasia umum bahwa berpikir positif dapat berdampak besar pada pikiran anda. Namun, penelitian juga mengungkapkan bahwa menjadi optimis dapat membantu anda hidup lebih lama. Temuan ini merupakan hasil penelitian yang di publikasikan dalam European Heart Journal. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa "Orang optimis cenderung terhindar dari penyakit jantung". Sedangkan para peneliti di Duke University Medical Center menemukan bahwa pasien penyakit jantung lebih optimis dengan pengobatan mereka sehingga bisa hidup lebih lama dari pada mereka yang tidak.

4. Kunyah permen karet agar kekuatan otak meningkat
Tidak punya waktu untuk minum kopi saat pagi? Cobalah kunyah sebuah permen karet untuk menghadirkan rasa lebih waspada pada otak anda.

Para peneliti  di Coventry University telah menemukan bahwa mengunyah permen karet, khususnya rasa mint secara dramatis dapat mengurangi perasaan lelah. Sementara itu, study penelitian terpisah menunjukkan bahwa permen karet dapat meningkatkan nilai tes dan meningkatkan daya ingat sebesar 35%.

5. Tangkal depresi dengan menteruput kopi
Banyak informasi yang mengabarkan bahwa kafein dapat menuai efek buruk pada kesehatan. Tapi, kafein tercipta bukan tanpa manfaat sama sekali. Penelitian terbaru dari Harvard School of Public health menyatakan, secangkir kopi di pagi hari tidak hanya memberikan extra energi, tetapi juga menigkatkan suasana hati yang berlangsung lebih lama dari yang kita sadari.

Pasalnya, Para peneliti yang menuangkan hasil penelitiannya pada Journal of American Medicine Association menyimpulkan bahwa kafein bekerja seperti antidepresan dengan menghentikan produksi beberapa hormon seperti serotonin. Sehingga kopi yang mengandung kafein dapat mengurangi perasaan depresi pada seseorang.

6. Olah Raga Agar Sehat, Bukan untuk lebih kurus
Meskipun banyak orang yang menjalankan olah raga sebagai terapi penurunan berat badan, tetapi program tidak akan pernah berhasil jika di kombinasikan dengan diet yang tepat.

Sebuah study yang di publikasikan dalam The British Journal of Sport Medicine menemukan, ketika sekelompok orang gemuk menyelesaikan 12 minggu latihan kardio, walaupun melakukan exercise dalam pantauan trainer, tetapi tidak merubah pola makan, maka tidak mengalami hasil penurunan berat badan yang signifikan.

Jadi, penting untuk di ingat bahwa olahraga bukan semata untuk menurunkan berat badan. Olahraga penting untuk kesehatan tubuh dan memberikan banyak manfaat kesehatan pada diri seseorang.

7. Mesin kas sama kotor seperti toilet umum
Hanya sedikit dari kita yang akan mencuci tangan setelah mendapatkan uang dari mesin ATM. Namun, sebuah tes kebersihan di Inggris telah mengungkapkan bahwa mesin uang atau ATM sama-sama kotor seperti toilet umum yang menjadi tempat tinggal bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar