Senin, 19 November 2012

Cara atasi Jerawat

Cara atasi Jerawat

Penyebab jerawat dan cara menghilangkan jerawat banyak dicari oleh masyarakat semua lapisan. Baik wanita dan pria sangat jengkel karena penyebab jerawat, sehingga perlu mengatasinya.

Jerawat adalah masalah kulit yang meresahkan jutaan orang di seluruh dunia. Proses Jerawat terjadi ketika minyak dan kotoran menyumbat pori-pori dalam sel kulit kita. Sumbatan ini menyebabkan bakteri dan kotoran itu mengisi pori, yang berubah menjadi jerawat atau komedo. Sebetulnya ada cara yang pasti untuk menyingkirkan jerawat.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Minimalkan Stress Anda
Percaya atau tidak stress sangat berpengaruh terhadap jerawat. Semakin tinggi tingkat stress anda, maka akan semakin banyak jerawat yang muncul. Jadi, usahakan untuk menghilangkan rasa stress atau setidaknya meminimalkan rasa stress.

2. Makan Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Anti-oksidan adalah senyawa yang ditemukan dalam kebanyakan buah-buahan yang secara alami melindungi kulit anda dari radikal bebas dan bakteri. Anda dapat menemukan antioksidan dalam teh hijau, raspberry, strawberry, blueberry, dan buah-buahan lainnya.

3. Hidup Dalam Kebersihan
Sejujurnya jerawat sering disebabkan oleh kurangnya kebersihan. Setelah Anda berolahraga atau berada di luar untuk jangka waktu lama, Anda harus selalu mencuci muka. Jika Anda berolahraga, mengambil 10 menit untuk mandi. Keringat dan kotoran dapat menyumbat pori-pori Anda dan mengenakan pakaian pada saat berkeringat adalah cara yang dapat membuat jerawat bermunculan.

4. Hindari Keseringan Menyentuh Wajah Anda
Hal ini mungkin terdengar aneh pada awalnya, tetapi jika Anda memiliki jerawat, itu bukan ide yang baik untuk menyentuh jerawat atau komedo dengan tangan kotor Anda atau jari berminyak. Seringlah cuci tangan dan pastikan untuk mencucinya sebelum Anda menggunakanya untuk pengobatan jerawat atau facial wash.
.sumber : azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar