Senin, 19 November 2012

Mengilangkan Flek Hitam di Wajah

Mengilangkan Flek Hitam  di Wajah

menghilangkan Flek Hitam Wajah. Terdapat Flek hitam di wajah sangat mengganggu dan noda hitam diwajah membuat minder. Penyebab Flek hitam di wajah dan noda hitam diwajah perlu kita ketahui. Pigmentasi kulit atau melasma, dapat terjadi pada banyak daerah tubuh, khususnya pada lokasi wajah, karena paparan cahaya matahari. 

bisakah flek hitam dihilangkan ?
Melenyapkan flek dari permukaan wajah, bukan perkara gampang disebabkan memerlukan perawatan rutin biar flek hilang serta tidak timbul kembali.

beberapa
cara membersihkan flek pada wajah, hingga dari menggunakan masker sampai penggunaan cream pemutih (bleaching cream) yang memiliki manfaat untuk membuat cerah wajah.

fungsi cream pemutih adalah untuk mengambil lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah pada bawah kulit, membuat cerah serta menambah kekenyalan kulit wajah.

tapi dengan adanya perlengkapan modern sekarang, flek hitam pada wajah bisa dengan cepat dihilangkan. Namun untuk bisa mengerjakannya, biaya yang mesti dikeluarkan pun tidak sedikit.

pertama-tama yang mesti dilaksanakan, adalah mengerjakan facial. Tujuannya untuk membuat bersih wajah dari sel-sel kulit mati, jadi wajah jadi lebih bersinar dan menghambat serta mengikis flek.
1. Cara membersihkan flek hitam pada wajah

Betul betul mengganggu noda hitam diwajah atau flek hitam diwajah, berikut cara praktis dan singkat membersihkan atau menghilangkan flek hitam wajah :
  1. Usapkan cream pada wajah serta biarkan selama 15 menit.
  2. Bersihkan wajah, lalu gosok dengan memanfaatkan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
  3. Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
  4. Setelah masker jadi kering, wajah kembali dibuat bersih, seterusnya manfaatkan pelembab.
anda baru nanti bisa mendapati manfaatnya, jika mengerjakan facial secara rutin selama 10 kali. Tingkat keberhasilannya terkait seberapa berat flek yang anda derita. Untuk anda yang mempunyai kulit wajah dengan flek yang agak meluas, semestinya kerjakan facial seminggu sekali serta dibantu dengan cream malam.

diantara satu bahan facial yang kini hingga beberapa digunakan serta dianggap cukup memiliki khasiat membuat bersih flek, adalah spirulina. Spirulina adalah ganggang laut yang telah dikemas dalam wujud masker seperti lumpur, fungsinya untuk menjadi berkurang flek disebabkan strukturnya semacam scrub. Spirulina juga terdapat dalam wujud kapsul serta diminum seperti suplemen.

dengan perawatan seminggu sekali, selama sepuluh kali perawatan facial, flek nanti bisa memudar. Tapi sudah barang tentu, efeknya nanti bisa lebih memuaskan adalah anda mesti tekun serta rutin mengerjakannya. 
 

2. Facial sendiri, bisakah?
Perawatan facial sesungguhnya bisa anda kerjakan sendiri pada rumah, asal cukup memahami bahan-bahan yang mana yang dibutuhkan. Disamping memanfaatkan bahan-bahan masker yang dijual, anda pun dapat mengerjakan facial dengan buah-buahan atau bahan alami.

masker bengkuang atau mentimun
Bengkuang semenjak terlebih dahulu terkenal dapat menangani flek hitam pada wajah. Sangat pun mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan pada wajah biar flek hitam pada wajah memudar.

namun gunakanlah buah-buahan yang masih segar serta keadaannya baik, karena jika tidak hati-hati, alih-alih mengobati, kulit wajah anda jadi nanti bisa gatal-gatal. Kalau wajah terlanjur perih serta gatal-gatal, hal ini yang mesti anda lakukan:
  1. Oleskan tipis-tipis madu asli pada wajah selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan air hangat.
  2. Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan serta menyeluruh hingga merasa segar.
perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik untuk anda yang aktif melakukan pekerjaan pada luar area. Dampak sari bengkoang atau mentimun yang dingin, nanti bisa merasa sejuk pada wajah sesaat sehabis anda memakainya.

3. Irisan jeruk nipis
Untuk anda yang berusia pada atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang menyeluruh pada kulit wajah serta semua tubuh dapat mengambil sel-sel kulit mati. Biarkan sampai kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku biar pori-pori terbuka. Sehabis itu, cuci kembali dengan air dingin biar pori-porinya merapat.

4. Air teh
Disamping jeruk nipis, kandungan antioksidan yang ada pada dalam teh juga baik untuk menghambat penuaan dini. Teh yang memiliki kandungan tanin amat baik untuk menangani kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, melakukan perawatan kulit wajah serta menghitamkan rambut.


Wajah mulus dan bersih pastinya terlihat cantik dan menarik, rawatlah wajah kesayangan anda secara teratur dan baik.
.sumber :azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar