Sabtu, 24 November 2012

Cara Mengobati Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki


Cara Mengobati Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki


Cara Mengobati Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki - Berbeda pada tipe Dermatitis Kontak yang hanya bersifat sementara, peradangan terjadi hanya selama beberapa hari atau beberapa minggu saja, kemudian akan menghilang bersamaan dengan hilangnya penyebab dari kulit penderita. Pada Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki ruam dan peradangan akibat iritasi atau lergi bisa berlangsung lama dan bersifat menahun.

Penyebab Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Terjadinya Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki bisa disebabkan karena berulang-ulang terkena kontak dengan bahan kimia atau bahan tertentu yang menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Untuk daerah kaki, bisa karena suasana yang hangat dan lembab, misalnya ketika sedang pakai kaos kaki atau sepatu. Penyebab terjadinya iritasi atau alergi pada tangan bisa karena akibat pemakaian kaos tangan atau ketika sedang mencuci dengan menggunakan tangan dan deterjen. Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki juga bisa terjadi karena infeksi jamur dan terjadi secara berulang-ulang.

Gejala Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Tanda-tanda paling nampak pada Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki adalah timbulnya ruam dan rasa gatal serta luka pada kedua daerah tersebut dan terjadi terus menerus, tidak segera sembuh. Lepuhan yang terjadi pada tangan dan kaki bersifat menahun, bukan sementara hanya beberapa hari atau minggu saja.

Pantangan Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Bagi penderita dermatitis kronis ini tidak ada jenis makanan atau minuman pantangan yang harus dihindari. Tetapi disarankan kepada penderita agar menghindari terjadinya iritasi dengan membatasi kontak pada bahan penyebab Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar