Senin, 26 November 2012

Rahasianya ingin Umur Panjang

Rahasianya ingin Umur Panjang


Tidak seorangpun yang tidak menginginkan umur panjang. Oleh karena itu banyak orang yang melakukan berbagai cara agar mendapatkan umur panjang. Dari meminum ramu-ramuan tradisional, mandi ditempat yang dianggap keramat, menghindari stress, pola makan, olah raga teratur, dan lain-lain, semua dilakukan untuk mendapatkan umur panjang. Penelitian untuk itupun masih terus dilakukan sampai saat ini.





Dewasa ini para ilmuan menemukan dua mutasi dalam gen-gen yang berdampak pada sensivitas terhadap factor pertumbuhan. Bahkan para peneliti  dari Amerika Serikat telah mengklaim menemukan sebuah gen yang mungkin dapat memperpanjang umur manusia. Mereka adalah para ilmuan dari Institute Penelitian Usia Lanjut  di New York.  Mereka mempelajari  kerangka genetika orang Yahudi yang berusia lebih dari 100 tahun. Berdasarkan studi yang dilakukan mereka menemukan sebuah gen yang berdampak pada hormone pertumbuhan. Mereka berpendapat bahwa umur manusia mungkin dapat diperpanjang dengan cara membatasi hormon tersebut.
Jika para peneliti dari Amerika Serikat tersebut adalah benar, maka mengkonsumsi makanan yang mengandung hormon pertumbuhan seperti ayam pedaging, sapi pedaging, dan lain-lain, mempunyai potensi memperpendek usia.

Belajar dari Jepang

Di sebuah propinsi  di utara Tokyo, yang dikenal dengan nama Okinawa terkenal dengan penduduknya yang mempunyai umur panjang. Banyak penduduk yang berusia diatas 140 tahun bahkan ada yang mencapai usia 160 tahun.
Penduduk Okinawa sangat menyukai sayuran dan umbi-umbian. Mereka menanamnya tanpa pestisida dan pupuk kimia. Sebagai makanan pokok adalah umbi merah, tanaman lokal yang tumbuh subur di daerah tersebut. Sedangkan ikan laut, rumput laut, dan buah paria adalah sebagai menu pelengkap.
Pola makan penduduk Okinawa mempunyai filosofi 8/10, yang 2/10 adalah ruang udara. Ini mengingatkan saya terhadap hadis nabi Muhammad yang mengajarkan “berhentilah makan sebelum kenyang”. Inilah resep umur panjang para lansia Okinawa.
Yang unik dari penduduk Okinawa adalah mereka tidak mengenal gorengan. Semua makanan dimasak dengan cara dikukus atau direbus dan dibakar. Jadi mereka menjalani pola makan bebas lemak.
Satu lagi, bersyukur terhadap apa yang telah diberikan oleh Yang Maha Memberi adalah penentu rahasia umur panjang mereka. Itu adalah tips hidup sehat yang mereka jalani sehingga mereka mendapatkan umur panjang.

Suplemen Umur Panjang



Belajar dari Jepang maka mengkonsumsi makanan bebas racun atau makanan organik adalah rahasia umur panjang mereka. Konsumsi sayur yang terbebas dari pestisida dan pupuk organik adalah salah satu rahasia umur panjang mereka.
Selain itu ada satu lagi rahasia umur panjang kaisar mereka yaitu para kaisar jepang dan sekarang digunakan sebagai menu andalan yaitu namako, yaitu makanan yang terbuat dari mentimun laut yang sering di sebut sebagai gamat mas. Makanan ini sangat kaya dengan Cell Growth Factor (CGF) yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Bila anda terluka maka mengkonsumsi gamat mas akan mempercepat proses penyembuhan.
Memiliki lebih dari 80% protein dan Collagen maka gamat mas disebut sebagai sumber protein dan callogen yang sangat tinggi. Kelebihan lain dari gamat mas adalah kandungan lemak esensialnya sangat yang mujarab memperkuat hati dan antibodi. Itulah sebabnya gamat mas juga sering disebut sebagai Imunomudulator. Kelebihan lainnya adalah tidak memiliki efek samping. Mengenai gamat mas anda dapat membacanya di Majalah Trubus 441-Agustus 2006, hal.107. Jadi jika anda ingin awet muda dan umur panjang maka mengkonsumsi gamat mas akan membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar