Kamis, 22 November 2012

Manfaat Tahu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tahu Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Tahu Untuk Kesehatan Tubuh
Tahu merupakan salah satu sumber protein yang memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Manfaat tahu sangat banyak dan salah satu yang paling utama adalah untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tahu sendiri terbuat dari sari kedelai yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan tahu yang kita konsumsi sehari – hari. Sari dari kedelai inilah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah anda manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi tahu tersebut? Simak penjelasan singkat di bawah ini.

Manfaat Tahu Bagi Kesehatan

Mungkin beberapa dari anda belum mengetahui manfaat tahu yang sebenarnya, dan berikut adalah beberapa manfaat dari tahu untuk kesehatan :
  1. Mampu mencegah akan terserang penyakit jantung.
  2. Membantu meningkatkan energi di dalam tubuh.
  3. Mencegah osteoprosis karena kaya akan kalsium dan fosfor.
  4. Bagi anda yang sedang diet, bisa mengkonsumsi tahu ini sebagai menu utama karena mampu membantu menurunkan berat badan.
  5. Mampu menyembuhkan penderita diabetes yang memiliki masalah dengan ginjal.
  6. Dapat menurunkan kadar kolesterol karena tahu merupakan salah satu makanan bebas kolesterol.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi tahu ini secara rutin setiap hari, terutama bagi anda penderita diabetes yang memiliki masalah pada ginjal mampu menurunkan kadar protein dengan cukup pesat.

Khasiat Tahu Untuk Kesehatan

Di atas adalah beberapa penjelasan mengenai manfaat tahu yang bisa anda dapatkan setiap hari dengan mengkonsumsinya secara teratur. Sekarang anda telah mengetahui bahwa tahu merupakan salah satu makanan bebas kolesterol, harganya murah, dan mudah di dapatkan. Anda bisa menemukan tahu ini di pasar tradisional maupun warung – warung yang menjual kebutuhan pokok setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar