Sabtu, 24 November 2012

Pahami Gaya Hidup Raw Food

Pahami Gaya Hidup Raw Food
Pahami Gaya Hidup Raw Food
POLA makan raw food seringkali diartikan sebagai gaya hidup yang mengonsumsi sayur dan biji-bijian mentah. Seperti diketahui, raw food sendiri merupakan jenis makanan mentah atau makanan yang tidak dimasak lebih dari 118 derajat fahranheit, baik itu digoreng, direbus, dipanggang, dibakar, atau cara pemanasan lainnya.

Meskipun makanan yang dimasak tetap menyehatkan, namun jenis makanan tersebut memiliki beberapa dampak negatif bagi beberapa orang. Pada orang yang tidak memiliki genetika yang baik, mengonsumsi makanan yang dimasak atau diproses dalam waktu lama mungkin dalam kurun waktu yang lama akan merusak beberapa sel dalam tubuh dan mengundang beberapa penyakit tertentu.

Berikut kebaikan konsumsi raw food yang perlu kita ketahui:

1. Makanan yang dimasak atau diproses terlebih dahulu menyebabkan hilangnya 70 hingga 80 persen vitamin.
2. Proses pemasakan terkadang juga menghilangkan jumlah vitamin sebanyak 50 persen dan 100 persen enzim.
3. Dalam banyak penelitian menunjukkan, konsumsi produk hewani secara berlebihan atau dimasak secara khusus bisa menimbulakn masalah yang buruk bagi kesehatan. Untuk itu peneliti menyebutkan, konsumsi makanan terlebih sayur dan buah tanpa dimasak terlebih dahulu akan memberikan serta mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
4. Hal demikian disebutkan bahwa makanan mentah yang bebas dari bahan kimia, akan lebih mendorong tercapainya kesehatan. Termasuk meningkatnya kadar antioksidan, vitamin, dan juga nutrisi, sehingga pada akhirnya mampu melindungi manusia dari serangan radikan bebas yang mampu melindungi tubuh dari efek penuaan.
5. Dalam jurnal American Sociaty for Nutritional, tahun 2005 menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan mentah sebanyak 70 persen, memiliki kemampuan yang baik dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang menyebabkan penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar