Kamis, 22 November 2012

Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh

 Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh


Manfaat Kacang Panjang
Manfaat Kacang PanjangKacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sangat sering sekali kita jumpai dan sering sekali digunakan sebagai bahan utama masakan ataupun digunakan sebagai lalapan. Kacang panjang ini sangat mudah ditemukan terutama di kawasan Asia, yaitu Indonesia. Selain mudah ditemukan, kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai macam makanan sehat dan bergizi. Itu karena kacang panjang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Kacang Panjang

Berikut adalah beberapa manfaat kacang panjang yang bisa kita dapatkan dengan rajin mengkonsumsinya :
  1. Mengendalikan kadar gula darah.
  2. Mengatasi hipertensi.
  3. Membantu memperkecil resiko terkena penyakit stroke.
  4. Mencegah serangan jantung.
  5. Meningkatkan fungsi organ pencernaan.
  6. Mengurangi resiko terserang penyakit kanker.
  7. Membantu mengatasi sembelit.

Di atas adalah beberapa manfaat utama yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi kacang panjang ini secara teratur setiap hari.

Khasiat Kacang Panjang

Selain beberapa manfaat kacang panjang diatas, masih ada beberapa manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi kacang panjang ini, seperti membantu mengobati rematik, arthritis dan gangguan saluran kemih, mengatasi diare, gangguan penyakit ginjal dan mengurangi gatal - gatal. Dan untuk kecantikan, mampu menjaga kulit dari jerawat dan penyembuhan luka bakar. Untuk mengkonsumsi kacang panjang ini, anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam makanan seperti oseng – oseng kacang, sebagai lalapan, dan beberapa campuran masakan bergizi lainnya. Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi kacang panjang ini secara teratur setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar