Kamis, 22 November 2012

Menu Makanan Bayi Sehat

Menu Makanan Bayi Sehat


Menu Makanan Bayi
Menu Makanan Bayi – Bingung dengan menu makanan yang akan diberikan pada bayi kecil anda? Memang benar, seorang bayi harus mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tetap menjaga perkembangan bayi tersebut. Untuk itu, makanan bayi juga berbeda dengan makanan anda sehari – hari karena memang perut bayi yang rentan tersebut sangat berbeda dengan perut kita. Biasanya dari kebanyakan bayi hanya mengkonsumsi bubur sereal saja, dan ternyata bukan hanya sereal saja yang bias anda berikan. Masih banyak menu sehat makanan bayi yang bisa anda berikan untuk si kecil untuk memacu perkembangan otak dan perkembangan tubuhnya agar tetap sehat.

 

Menu Makanan Bayi 6 Bulan

Ada beberapa menu makanan bayi yang sehat untuk 6 bulan pertama, diantaranya adalah :
  1. ASI Ibu. Inilah yang menjadi peran penting yang sangat dibutuhkan bayi karena memang ASI ibulah yang dapat memberikan nutrisi dan gizi alami.
  2. Sereal. Saat ini sudah banyak sekali sereal yang dijual di beberapa toko yang memang khusus untuk bayi, namun ada beberapa yang lebih baik yaitu beras putih, beras merah dan havermuth.
  3. Sayuran. Ada banyak jenis sayuran yang tersedia, dan untuk bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan hanya sayuran labu parang, kentang, ubi jalar, kacang hijau, labu, zucchini yang disajikan dengan sangat halus.
  4. Buah. Tidak semua buah boleh diberikan kepada si bayi karena memang perut bayi masih belum boleh mendapatkan makanan – makanan berat dan kasar. Contoh buah yang diperbolehkan seperti pisang dan alpukat.

Menu Makanan Bayi Sehat

Di atas adalah beberapa menu makanan bayi sehat yang cocok diberikan untuk bayi kecil anda agar tetap mendapatkan asupan gizi yang cukup. Untuk itu anda sekarang sudah tidak perlu bingung lagi dan merasa bayi  anda bosan dengan hanya memakan sereal dan susu ASI saja. Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa sayuran dan buah – buahan yang direkomendasikan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar