Rabu, 14 November 2012

memperkecil Pori Pori Wajah

memperkecil Pori Pori Wajah

memperkecil Pori Wajah. Wajah bisa kita amati ketika kita melihat dikaca, perhatian terhadap pori wajah lebih sering diutamakan. Ukuran pori wajah yang besar tentunya cukup mengganggu karena yang kita harapkan adalah pori wajah yang kecil. Besarnya pori wajah dapat mengakibatkan mengurangi kesempurnaan penampilan, pori berukuran besar juga dapat membuat kulit tampak tidak mulus.

Berbicara pori wajah memang tidak ada cara permanen untuk memperkecil ukuran pori-pori, namun ada beberapa trik yang dapat membuat pori anda tampak lebih kecil. Berikut adalah beberapa cara untuk kecilkan pori wajah
 
1. Menjaga Kebersihan
Penyebab utama pori-pori terlihat lebih besar adalah ketika kotoran tersumbat pada wajah. Untuk itu, rutinlah membersihkan wajah yang disertai dengan pemakaian pelembab. Saat membersihkan wajah dari sabun, gunakanlah air dingin karena bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

2. Pelembab
Pelembab wajah dapat mengatasi kulit kering dan mengurangi produksi minyak berlebihan di wajah. Untuk itu, ingatlah untuk selalu menggunakan pelembab agar pori di wajah dapat terlihat lebih kecil.

3. Toner
Toner berfungsi sebagai pembersih minyak dan kotoran yang tersisa saat membersihkan wajah sehingga dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Cara penggunaan toner adalah setelah pembersihan wajah dan sebelum menggunakan pelembab.

4. Facial Es Batu
Es batu dapat membuat pori-pori tampak lebih kecil karena efek dingin yang ditimbulkannya. Cara untuk melakukan facial es batu adalah dengan menggosokkan es batu pada bagian wajah yang berpori besar setelah membersihkan wajah, dilakukan sebelum penggunaan toner dan pelembab.

5. Foundation
Selain sebagai alas make-up, foundation ternyata juga berfungsi untuk menyerap minyak di wajah dan membuat kulit wajah tampak lembut. Untuk itu, pilihlah foundation berkualitas untuk mengakali ukuran pori-pori yang besar.

6. Bedak
Setelah menggunakan foundation, langkah terakhir adalah menggunakan bedak. Pilihlah bedak jenis bubuk, yang dapat menyerap minyak lebih baik dan tentunya memberikan efek kulit wajah yang nampak lebih lembut.

Orang lain akan banyak menilai dan memandang lama apa bila sesorang memiliki pori wajah yang kecil, apa lagi bagi lawan jenis. Hal ini sangat membuat ketertarikan bagi yang melihatnya.
.sumber : azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar